You are currently viewing Kegiatan Seru Anak Selama Pandemi, Ajak Kompetisi Matematika Moms!

Kegiatan Seru Anak Selama Pandemi, Ajak Kompetisi Matematika Moms!

MATEMATIKA sering dianggap jadi pelajaran yang tak menyenangkan bagi anak. Kini mulai hilangkan persepsi itu Moms, bahkan di masa pandemi covid-19 ini Anda bisa memacu mereka untuk ikut kompetisi matematika.

Mengajari anak hingga memacu anak agar mau ikut kompetisi dengan teman sebayanya tak sulit Moms. Lebih baik Anda bisa mengarahkan anak sesuai talentanya dan juga bakatnya.

Salah satu kegiatan seru yang bisa diikuti selama pandemi adalah kompetisi matematika. Walau secara online, anak masih bisa kooperatif saat ikut kompetisi.

Dituturkan Ridwan Sumitro mewakili Eduversal Mathematic Competition, mengajak anak untuk ikut kompetisi matematika tak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa memberi pengertian kepada anak dan menjelaskan secara langsung.

“Orangtua bisa memberi pengertian bahwa mengikuti kompetisi itu tidak harus menang, tapi mereka bisa dapat pengalaman berharga,” ujar Ridwan saat Press Conference Kompetisi Matematika Online EMC 2021.

Jika berkompetisi, anak-anak juga bisa bertemu teman sebayanya dari banyak daerah. Bahkan ketika ada kompetisi tingkat nasional, anak bisa mengenal lebih jauh teman-temannya dari luar negeri.

Di samping itu, lanjut Ridwan, saat anak menang kompetisi tentu jadi prestasi. Tentu ada rasa bangga buat orangtua.

Di kesempatan ini, Ade Kiki Ruswandi dari EMC pun mengungkap agar anak mau belajar matematika tanpa perlu kesulitan. Menurut Ridwan, matematika bisa dikaitkan dengan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari.

“Walau matematika identik dengan rumus, tapi pendekatan yang lain bisa jadi solusi. Yakni matematika bisa jadi alat untuk interaksi setiap hari,” ujarnya.

Sebagai referensi, orangtua juga bisa melihat banyak video yang berhubungan dengan matematika. Sekarang ini banyak panduan belajar matematika menyenangkan.

“Maka tinggalkan cara lama belajar matematika, tinggalkan rumus dan terapkan seperti cerita di kehidupan nyata,” tambahnya.

Sumber : https://lifestyle.okezone.com/read/2021/08/22/612/2459280/kegiatan-seru-anak-selama-pandemi-ajak-kompetisi-matematika-moms